Uji Petik Pelaksanaan Reformasi Birokrasi MARI di Dilmil III-18 Ambon - Website Pengadilan Militer III-18 Ambon

 

Pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019 berdasarkan Surat Tugas Ditjen Badilmiltun MARI No. 624/Djmt.1/Ratgas/6/2019 tanggal 13 Juni 2019  tentang kegiatan pendalaman dan Uji Petik Reformasi Birokrasi (RB)  T.A. 2019,   telah dilaksanakan Sosialisasi dan Uji Petik Reformasi Birokrasi oleh Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI pada Pengadilan Militer III-18 Ambon. Pelaksanaan Sosialisasi dan Uji Petik  Reformasi Birokrasi di buka oleh Kepala Pengadilan Militer III-18 Ambon Kolonel Sus Immanuel P. Simanjuntak, S.H.,M.Si  dilanjutkan sosialisasi oleh  Ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., M.M., A.k., C.A. selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI beserta Anggota Tim Widiyanti, S.H., M.H. Kabag Organisasi dan Tata Laksana, Raden Junida Hasta Kusumah, S.H.,M.H Kasubbag Kelembagaan dan Pelaporan, dan Teguh Ahmadi, S.E.,M.M Kasubbag Akuntansi.

Dalam pemaparan yang di bawakan Ketua Tim Reformasi Birokrasi MARI ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., M.M., A.k., C.A. menyampaikan tentang kewajiban melaksanakan Reformasi Birokrasi bagi aparatur pemerintah menuju Good Governance pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan.

Selanjutnya dilakukan Uji Petik  terhadap 6 (enam) Area, yaitu:

  1. Manajemen perubahan.
  2. Penataan Tatalaksana.
  3. Penataan Sistem Manajemen SDM.
  4. Penguatan Akuntabilitas
  5. Penguatan Pengawasan
  6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Pelaksanaan Uji Petik 6 (enam) Area dimaksud berjalan dengan baik dan lancar,  metode yang dilakukan membuat para pejabat dan staf di masing masing area berjuang dengan keras untuk dapat memberikan hasil yang maksimal.

Setelah pelaksanaan evaluasi Uji Petik ke 6 (enam) Area dilakukan,  dalam sambutannya Ketua Tim Reformasi Birokrasi MARI ibu Jeanny Hilderia Veronica Hutauruk, S.E., M.M., A.k., C.A. menyampaikan temuan temuan yang didapat selama pelaksanaan Uji Petik dan capaian nilai yang diperoleh Pengadilan Militer III-18 Ambon adalah 85,58  (Sangat Baik).

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan da penyerahan  Berita Acara Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas.

Acara di tutup oleh Kepala Pengadilan Militer III-18 Ambon Kolonel Sus Immanuel P. Simanjuntak, S.H.,M.Si.  Kadilmil III-18 Ambon menyatakan bahwa capaian nilai yang di peroleh Pengadilan Militer III-18 Ambon adalah 85,58, merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua dimana kerja keras kita semua mendapatkan hasil yang baik, oleh karena itu dengan hasil yang didapat semoga menjadi motivasi menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja menuju Good Governance Mahkamah Agung dan Badan Peradilan.  

Pengumuman MA-RI

Feed not found.